Memilih Gadget untuk Anak

Gadget menjadi pilihan para orang tua membelikan anaknya sebuah hadiah entah hadiah ulang tahun, lebaran atau karena prestasi yang ia peroleh. Namun pernahkah anda mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih gadget untuk anak?

Ada penelitian yang dilakukan oleh Hottest Insight pada tahun 2013 yang mengatakan bahwa 35 persen anak memilih gadget sebagai hadiah mereka dan 51 persen ingin memilih gadget mereka. Namun mereka cenderung memilih karena terlihat keren alih alih spesifikasi. Oleh sebab itu anda harus memandu anak anda agar dapat memilih gadget yang tepat. Berikut panduan yang dapat anda ikuti:

1. Harga

Harga menjadi salah satu pertimbangan pertama mengapa anda memilih suatu gadget. Jika budget anda 1 juta, anda sebaiknya hanya memilih dalam rentang segitu. Tidak ada toleransi lebih dari itu. Gadget anak sebaiknya tidak usah terlalu mahal karena harga yang mahal justru dapat membuat anak menjadi sombong.

2. Memori

Memori adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan seseorang yang hendak memilih gadget. Anak terkadang sering menghabiskan waktu dengan menggunakan aplikasi pendidikan dan penting untuk memori yang berukuran besar agat tidak mengalami sendatan saat tengah belajar.

3. Baterai

Pilihlah baterai yang berkapasitas besar. Seharusnya anak tidak perlu mengecas baterai yang terlalu sering karena menghambat aktivitas belajarnya dan juga baterai yang besar membuat anak tidak perlu berdekatan dengan stop kontak yang nantinya dapat berbahaya.

4. Kamera

Kamera terkadang perlu walaupun tidak perlu berukuran besar. Kamera yang berukuran pikesl yang besar justru membuat memori cepat penuh. Jika sudah penuh, nantinya akan menghambat fungsi aplikasi yang lain.

Kesimpulan

Memang sangat bagus jika menghadiahkan seseorang, namun alangkah bagusnya lagi kita menghadiahkan sesuatu yang memang mereka sedang butuhkan. Jika anda ingin menghadiahkan sebuah gadget, beberapa fitur di atas bisa jadi pertimbangan sebelum memilih gadget. Selain itu kami juga merekomendasikan brand Samsung karena harga hp samsung yang lumayan terjangkau untuk semua kalangan. Namun batasi juga penggunaan gadget agar nantinya anak tidak mendapatkan efek buruk karena penggunaan gadget berlebihan yang justru menjadi bersifat adiktif.