Landing Page untuk Bisnis Fashion

Apakah anda pemilik bisnis fashion berikut?

  1. Fast fashion
  2. Line clothing
  3. Timeless fashion
  4. Distro
  5. Sepatu lokal
  6. Tas lokal timeless
  7. Dan lain sebagainya

Kalau iya, selamat! Bisnis fashion tersebut sedang banyak digandrungi para online shoppers. Pembelian bukan hanya dilakukan melalui marketplace, melainkan melalui landing page! Landing page merupakan jenis website yang memiliki 1 halaman. Beberapa contoh landing page bisnis dapat anda lihat di artikel: Contoh Landing Page.

AdorableProjects, NAMA Studios, BerryBenka, dan lain sebagainya merupakan jajaran brand yang laris diserbu pelanggan lokal melalui landing page dan website. Mereka seolah memiliki toko di dunia maya. Orang menemukan mereka melalui utamanya hasil pencarian Google, kemudian media sosial, iklan, dan rekomendasi teman. Proses pembelian dilakukan utamanya melalui website official. 

Bisnis Fashion Timeless

Brand-brand tersebut dulunya hanya terkenal di kalangan anak-anak “gaul” yang sudah “paham internet” dibanding orang lain pada zamannya. Brand-brand tersebut memiliki kelas tersendiri karena desainnya trendy, kualitasnya baik, namun saluran pembeliannya hanya diketahui oleh yang “gaul”. Nah, itu dulu. Berita baiknya adalah, sekarang semua orang sudah menjadi “gaul”. Eksklusivitas tersebut sudah terhapuskan seperti kata “gaul” yang tergantikan dengan “kekinian”. Internet sudah menjadi makanan sehari-hari semua kalangan. Bahkan ibu-ibu di pasar saja membeli baju melalui smartphone-nya.

Fenomena ini merupakan kesempatan bagi anda para pebisnis fashion yang berpikiran maju. Tidak menggunakan digitalisasi melalui landing page adalah langkah yang merugikan untuk investasi jangka panjang di era modern, apalagi ketika bisnis anda sudah semakin berkembang.

Dengan landing page bisnis anda dapat ditemukan di hasil pencarian Google. Hal ini sangat menguntungkan anda dari segi manapun. Toko offline anda makin banyak dikenal dan dikunjungi karena terkenal di internet. Bahkan jika anda belum memiliki toko sekalipun, produk anda bisa laris terbeli, karena orang melakukannya dari landing page.

 

Membuat Landing page Bisnis Fashion

Saya pribadi sangat menyarankan landing page, utamanya bagi anda pengusaha fashion yang memiliki niche khusus. Contohnya saja niche distro bertema anime, 80s fashion,  dan lain sebagainya. Peminat niche khusus biasanya tersebar di berbagai daerah. Cara paling efektif orang-orang tersebut untuk menemukan produk dengan niche yang mereka cari adalah melalui Google. Dengan kata lain melalui landing page anda.

Nah, ada hal penting yang perlu anda perhatikan ketika ingin membuat landing page bisnis fashion, yaitu penyedia jasa pembuatannya. Saya menyarankan anda membuat landing page melalui jasa perusahaan karena selain sudah kompeten, pertanggung jawabannya juga sangat trusted. Jangan menggunakan sembarang tenaga yang hilang ketika terjadi masalah, padahal anda sudah membayar penuh.

Salah satu saran saya adalah Ardata Media. Ardata sudah menangani berbagai jenis klien dalam pembuatan landing page. Skill developer disana juga sudah tidak diragukan lagi, jasanya saja sudah sampai pembuatan software.